MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Infeksi saluran kemih adalah infeksi dan peradangan yang terjadi pada kantung kemih atau vesica urinaria. Infeksi saluran kemih umumnya disebabkan oleh bakteri. Infeksi ini bisa menjadi semakin parah jika bakteri menyebar naik hingga ke ginjal. Berawal dari ginjal, kotoran di dalam darah disaring dan dikeluarkan dalam bentuk air urine GEJALA INFEKSI SALURAN KEMIH

Kemudian urine tersebut dialirkan dari ginjal melalui ureter menuju tempat penampungan yang disebut kandung kemih. Setelah ditampung, urine kemudian dibuang dari tubuh melalui saluran pelepasan yang disebut uretra.Dibandingkan dengan pria, wanita lebih sering mengalami infeksi saluran kemih. Hal ini disebabkan karena saluran uretra (saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita lebih pendek dan lubang uretra dekat dengan anus.
PENJELASAN MENGENAI PENCEGAHAN INFEKSI SALURAN KEMIH

Dalam kasus yang tidak kompleks, infeksi saluran kemih mudah diobati dengan antibiotik jangka pendek, walaupun resistensi terhadap banyak antibiotik yang digunakan untuk mengobati kondisi ini cenderung meningkat. Dalam kasus yang kompleks, antibiotik dalam jangka waktu lebih panjang atau intravena mungkin diperlukan, dan bila gejala belum membaik dalam dua atau tiga hari, diperlukan pemeriksaan diagnostik lebih lanjut. Pada perempuan, infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang paling sering ditemukan, yaitu 10% mengalami infeksi saluran kemih setiap tahun. MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Penyebab infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih (ISK) Sebagian besar ISK disebabkan oleh bakteri.
Namun juga dapat disebabkan oleh jamur dan virus.
Mikroorganisme tersebut bisa menginfeksi saluran kemih karena terjadinya pengosongan kandung kemih yang terhambat atau terganggu, dan iritasi saluran kemih. Kondisi tersebut bisa terjadi karena hal-hal berikut ini:

1.Penyumbatan Saluran Kemih.

Penyumbatan yang menghambat aliran urin sehingga memperlambat mengosongkan kandung kemih dapat menyebabkan ISK. Hambatan dapat disebabkan oleh pembesaran prostat, batu ginjal, dan tumor atau kanker. Jenis kelamin Wanita lebih rentan terkena Infeksi Saluran Kemih dibanding pria. Karena saluran kencing uretra wanita lebih pendek.

2.Aktivitas Seksual.

Tekanan pada saluran kemih selama berhubungan intim dapat memindahkan bakteri dari saluran cerna (sekitar anus) ke kandung kemih. Biasanya tubuh dapat menyingkirkan patogen ini dalam waktu 24 jam. Namun, jika jumlah bakteri sangat banyak atau bakteri memiliki sifat tahan maka terjadilah Infeksi saluran kemih. Inilah mekanisme penyebab Infeksi kandung kemih yang sering terjadi pada pengantin baru, yang disebut sebagai honeymoon cystitis (Infeksi kandung kemih saat bulan madu).

3.Kebiasaan cebok yang salah.

Kebiasaan cebok dengan menyeka dari belakang ke depan setelah BAB atau BAK dapat menyebabkan ISK. Karena gerakan ini dapat menyeret bakteri dari daerah dubur menuju uretra (saluran kencing).

4.Spermisida.

Dapat meningkatkan risiko Infeksi Saluran Kencing, karena dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa wanita. Hal ini meningkatkan risiko bakteri masuk ke dalam kandung kemih.

5.Kondom.

Lateks dapat menyebabkan peningkatan gesekan selama hubungan suami istri sehingga dapat mengiritasi kulit. Hal ini dapat meningkatkan risiko Infeksi Saluran Kencing pada beberapa individu. Namun, kondom penting untuk mengurangi penyebaran infeksi menular seksual.
Adapun sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna. Diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran uretra seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil. Misalnya. Pada saat kertas toilet yang dia gunakan untuk membersihkan anus turut menyentuh organ kelaminnya, maka bakteri dapat masuk ke saluran kemih. Dalam kasus seperti ini wanita lebih rentan terkena ISK karena jarak uretra dengan anus pada tubuh mereka lebih dekat dan pintu uretra yang dekat dengan kandung kemih. PENJELASAN MENGENAI PENCEGAHAN INFEKSI SALURAN KEMIH

Beberapa gejala umum dari penyakit infeksi saluran kemih

1.Sering buang air kecil

Salah satu tanda paling umum dari infeksi saluran kemih atau ISK adalah dorongan untuk buang air kecil yang meningkat. Bahkan rasa ini muncul setelah Anda baru saja mengosongkan kandung kemih Anda.

2.Disuria

Disuria atau munculnya rasa sakit ketika buang air kecil juga bisa menjadi gejala dari ISK. Tak hanya itu, jika Anda terkena ISK maka akan muncul rasa panas seperti terbakar ketika buang air kecil.

3.Darah dalam urin

ISK terjadi karena bakteri berkembang di saluran kemih. Bakteri ini kemudian menyerang lapisan uretra yang dapat menyebabkan keluarnya darah melalui urin. Kondisi ini disebut dengan hematuria.

4.Demam tinggi dan kelelahan

Ketika infeksi bakteri ISK mencapai ginjal, maka akan terjadi demam tinggi. Selain itu Anda juga akan mengalami kelelahan dan mual.

5.Nyeri punggung

Ketika saluran kemih bagian atas terinfeksi, maka dapat menyebabkan rasa sakit di daerah punggung bawah dan pangkal paha. Dalam beberapa kasus, penderita juga mungkin mengalami sakit perut yang parah serta kram.
ISK menjadi penyakit yang sering muncul akhir-akhir ini. Ada beberapa hal yang menyebabkan ISK yaitu kurangnya minum air, sering menahan kencing, atau Anda tidak memperhatikan kebersihan toilet saat buang air kecil
Berdasarkan gejalanya, ISK dapat dibagi menjadi dua, yaitu ISK bagian bawah dan ISK bagian atas. ISK bagian bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis).
Gejala dari kondisi ini meliputi:
  • rasa ingin selalu buang air kecil
  • nyeri atau perih saat buang air kecil
  • warna urine yang keruh
  • bau urine yang tidak sedap
Sedangkan ISK bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal Gejala dari kondisi ini meliputi
  • nyeri pada bagian selangkangan
  • perut akan terasa mual bahkan bisa sampai muntah
  • demam tinggi disertakan menggigil

Diagnosis Infeksi Saluran Kemih

Dokter dapat mencurigai seorang pasien menderita infeksi kandung kemih berdasarkan gejala- gejala yang dialaminya. Untuk menguatkan kecurigaan tersebut serta untuk memastikan diagnosis, beberapa metode pemeriksaan berikut ini dapat dilakukan, di antaranya:

1.Tes kertas dipstick

Ini merupakan strip kertas yang mengandung suatu bahan kimia yang akan bereaksi terhadap nitrit atau leukosit pada urine. Apabila terdapat infeksi, warna kertas akan berubah

2.Tes sampel urine

Sampel dari urine pasien akan diperiksa di dalam laboratorium untuk mengetahui bakteri apa yang menyebabkan infeksi kandung kemih. Melalui tes ini, dokter juga bisa mengetahui apabila infeksi kandung kemih yang terjadi disebabkan oleh kondisi lain.

3.Sistoskopi

Prosedur pemeriksaan dengan menggunakan alat berbentuk selang dan dilengkapi kamera ini dapat membantu dokter mengetahui kondisi kandung kemih pasien.

4.Pemindaian

USG atau foto Rontgen akan disarankan jika pasien mengalami infeksi kandung kemih kambuhan dan tidak merespons terhadap antibiotik.

Pengobatan Infeksi Kandung Kemih

Biasanya gejala infeksi kandung kemih ringan akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari tanpa pengobatan khusus. Untuk membantu proses penyembuhan, lakukanlah beberapa hal di bawah ini:
  • Menghindari berhubungan seksual untuk sementara waktu karena bisa membuat infeksi yang terjadi bertambah parah.
  • Menghindari konsumsi minuman keras.
  • Mengonsumsi sodium bikarbonat atau potasium sitrat. Pada beberapa orang, hal ini bisa membantu meredakan rasa sakit saat buang air kecil.
  • Mengonsumsi obat pereda rasa sakit, seperti paracetamol atau ibuprofen.
Untuk mengatasi infeksi kandung kemih kambuhan atau parah, dapat diberikan pengobatan antibiotik sesuai dengan anjuran dokter. Setelah mengonsumsi antibiotik, biasanya gejala-gejala infeksi kandung kemih akan segera membaik. Namun, jika antibiotik tidak efektif dalam mengatasi kondisi ini, temui dokter kembali. MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Pencegahan Infeksi Saluran Kemih

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir risiko terkena infeksi kandung kemih, di antaranya:
  • Jangan menunda buang air kecil. Menahan urine bisa membuat kandung kemih tegang dan rentan mengalami infeksi. Dan pastikan untuk mengeluarkan seluruh air seni di kandung kemih.
  • Gunakan pakaian dalam dari bahan katun
  • Hindari pemakaian celana yang ketat
  • Kurangi penggunaan sabun dan bedak yang mengandung parfum di area genital
  • Jangan terlalu sering membersihkan tubuh atau mandi dengan cara berendam agar area genital tidak terpapar bahan kimia produk pembersih dalam waktu yang lama.
  • Biasakan untuk menyeka area genital wanita dari arah depan ke belakang, setelah buang air kecil.
  • Beberapa makanan dan minuman bisa memperparah infeksi kandung kemih, misalnya kopi, atau makanan pedas.
  • Perbanyaklah konsumsi air putih
  • Usai berhubungan seksual, usahakan untuk segera buang air kecil.
keterangan di atas adalah beberapa penjelasan tentang infeksi saluran kemih jika anda penderita penyakit tersebut kami sarankan untuk segera berkonsultasi. karna jika semakin lama penyakit anda di biarkan maka akan semakin parah. adapun jenis-jenis obat antibiotik yang dapat anda cari.

Resep antibiotik akan bervariasi pada pria dan wanita. Pria dianjurkan untuk minum antibiotik selama tujuh sampai empat belas hari. Sementara wanita dianjurkan minum obat antibiotik cukup selama 3 sampai 5 hari. Habiskanlah setiap obat antibiotik yang diberikan dokter. Atau sesuai petunjuk dokter agar bakteri benar-benar musnah dan Anda bisa sembuh total tanpa kekambuhan

JENIS OBAT ANTIBIOTIK INFEKSI SALURAN KEMIH
  • Thiamycin
Thiamycin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Berikut ini adalah informasi lengkap Thiamycin yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

Indikasi:

Kegunaan thiamycin (thiamphenicol) adalah untuk pengobatan kondisi-kondisi berikut. Untuk mengobati demam tifus, paratifus, infeksi Salmonella sp sp, H. influenzae, terutama infeksi meningeal, Rickettsia, Lympogranulloma psittacosis. Bakteri gram negatif penyebab bakteria meningitis, infeksi kuman yang resisten terhadap antibiotik lain. Antibiotik ini sangat umum digunakan untuk pengobatan infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih misalnya gonore.

Kontra indikasi:

Thiamycin (thiamphenicol) dikontraindikasikan terhadap pasien yang hipersensitf terhadap thiamycin (thiamphenicol) dan antibiotik derivat chloramphenicol lainnya. Sebaiknya tidak diberikan kepada pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan hati. Jangan menggunakan antibiotik ini untuk pengobatan influenza, batuk pilek dan infeksi lain yang disebabkan oleh virus.

Efek Samping thiamycin

Beberapa efek samping yang telah diketahui misalnya reaksi hipersensitivias / alergi, gangguan pada saluran pencernaan seperti mual, muntah, diare. Obat ini dapat juga menyebabkan sariawan, glositis, ensefalopati, depresi mental, sakit kepala, ototoksisitas, anemia hemolitik dan reaksi jarish-herxheimer. Jika antibiotik ini digunakan dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan pendarahan, neuritis optik dan perifer. Efek samping thiamycin (thiamphenicol) yang berpotensi fatal adalah. Penekanan pada sumsum tulang belakang, sindrom abu-abu pada bayi baru lahir dan prematur. Jika tanda – tanda hipersensitivitas muncul segera hubungi pihak medis karena bisa menyebabkan shock anafilaktic yang bisa berakibat fatal. Untuk penggunaanya lebih bijak jika anda konsultasikan dulu ke dokter anda demi menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Selain pilihan obat sipilis di atas anda bisa juga menggunakan obat herbal sipilis. Obat herbal sipilis de nature yang terbukti ampuh dan aman bebas efeksamping.
  • Ampicillin 500 mg
Ampicillin adalah kelompok obat antibiotik penisilin. Jika Anda alergi terhadap penisilin, jangan mengonsumsi obat ini. Obat ini berfungsi mengatasi infeksi akibat bakteri, contohnya infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kemih, dan infeksi telinga. Obat ini bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada tubuh manusia.
Ampicillin hanya berfungsi mengatasi infeksi akibat bakteri, obat ini tidak bisa melawan infeksi yang disebabkan oleh virus. Konsumsi antibiotik yang tidak tepat atau berlebihan bisa berdampak buruk pada tubuh.

Indikasi:

Ampisilina digunakan untuk pengobatan: Infeksi saluran pernafasan,seperti pneumonia faringitis, bronkitis, laringitis. Infeksi saluran pencernaan, seperti shigellosis, salmonellosis. Infeksi saluran kemih dan kelamin, seperti gonore (tanpa komplikasi), uretritis, sistitis, pielonefritis. Infeksi kulit dan jaringan kulit. Septikemia, meningitis.

Kontra Indikasi:

Hipersensitif terhadap penisilina.

Efek Samping:

Pada beberapa penderita, pemberian secara oral dapat disertai diare ringan yang bersifat sementara disebabkan gangguan keseimbangan flora usus. Umumnya pengobatan tidak perlu dihentikan. Flora usus yang normal dapat pulih kembali 3 – 5 hari setelah pengobatan dihentikan. Gangguan pada saluran pencernaan seperti glossitis, stomatitis, mual, muntah, enterokolitis, kolitis pseudomembran. Pada penderita yang diobati dengan Ampisilina, termasuk semua jenis penisilina dapat timbul reaksi hipersensitif, seperti urtikaria, eritema multiform. Syok anafilaksis merupakan reaksi paling serius yang terjadi pada pemberian secara parenteral.
  • Nitrofuratin
Nitrofurantion merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang bekerja untuk menghentikan pertumbuhan dan perkembangan bakteri. Fokus obat ini hanya bekerja untuk mencegah perkembangan bakteri saja, sehingga ketika virus yang menyerang maka obat ini tidak bisa bekerja. Dalam penggunaan obat anti – biotik, di sarankan untuk tidak menggunakan obat ini secara berlebihan. Sebab tubuh bisa kebal, sehingga mampu menyebabkan efektivitasnya menurun. Jenis obat Nitrofurantoin tidak boleh dan tidak di anjurkan untuk di berikan ke pada anak – anak, terutama yang berusia kurang dari satu bulan. Sebab bisa memicu resiko terkena masalah darah tertentu

Indikasi:

Infeksi akut saluran kemih bagian bawah yang tidak terkomplikasi,

Kontraindikasi:

gangguan fungsi ginjal; anak di bawah 3 bulan,termasuk wanita hamil dan menyusui, porfiria

Efek Samping:

anoreksia, mual, muntah, diare; reaksi paru akut dan kronik (mungkin berhubungan dengan sindrom mirip lupus eritemosus); neuropati perifer; reaksi alergi mulai dari gatal sampai ke angioudem, ikterus kolestatik, hepatitis, dermatitis eksfoliatif, eritema multiformis, pankreatitis, artralgia, kelainan darah, hipertensi intrakranial, alopesia.
  • Penisilin
Penisilin adalah obat antibiotik yang biasa digunakan untuk menangani infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Di dalam tubuh, antibiotik ini akan bekerja mencegah bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak sekaligus membunuh bakteri yang sudah matang.

Peringatan Penisilin:

Wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, atau menyusui, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi atau menggunakan penisilin. Harap berhati-hati bagi pasien yang memiliki riwayat berbagai alergi. Seperti asma, eksim, dan riwayat urtikaria, masalah perdarahan, tekanan darah tinggi. Gagal jantung, gangguan ginjal, cystic fibrosis, mononukleosis, fenilketonuria, dan gangguan usus. Jika Anda sedang menjalankan diet rendah garam, pastikan memberi tahu dokter. Beberapa obat golongan penisilin mengandung garam cukup tinggi dan bisa memberikan gangguan pada orang dengan kondisi tertentu Konsultasikan dengan dokter jika sedang mengonsumsi pil kontrasepsi yang mengandung estrogen. Karena pensilin dapat menurunkan efektivitas pil KB. Penisilin bisa menyebabkan hasil tes pengukuran kandungan gula dalam urine menjadi tidak akurat. Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis, segera temui dokter.

Dosis penggunaan Penisilin

Dosis penisilin untuk tiap pasien berbeda-beda. Dosis biasanya ditentukan dokter berdasarkan beberapa faktor, yaitu:

  • Gangguan medis yang dialami pasien.
  • Kekuatan penisilin yang diberikan.
  • Jumlah jadwal meminum penisilin setiap hari.
  • Waktu jeda antar jadwal konsumsi penisilin yang diperlukan.

Hentikan konsumsi penisilin jika mengalami efek samping seperti:

  • Napas tidak teratur atau sangat cepat.
  • Demam.
  • Nyeri persendian.
  • Pingsan.
  • Pembengkakan di sekitar wajah.
  • Kulit kemerahan dan gatal-gatal.
  • Sesak napas atau napas pendek.
Berikut adalah keterangan tentang jenis-jenis obat antibiotik yang dapat digunakan. menurut anjuran dokter. adapun pengertian tentang antibiotik sebagai berikut Pengertian dan Definisi Antibiotik. Antibiotik adalah zat yangg memiliki kemampuan untuk menghambat kehidupan mikroorganisme. Tapi tidak semua mikroorganisme dapat di hambat dan di matikan menggunakan antibiotik. Karena antibiotik hanya bisa digunakan untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri saja. Mikroorganisme seperti virus tidak dapat dihambat dengan antibiotik, karena virus mempunyai ketahanan diri yang kuat dan dapat beradaptasi dengan zat-zat yangada di sekitarnya. Antibiotik adalah substrat yang bisa membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri dengan cara menghambat fungsi penting dari sel bakteri.
MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Antibitik dapat melawan infeksi bakteri pada berbagai jenis organisme seperti tumbuhan, hewan dan terutama manusia. Tetapi tidak dapat mengobati segala jenis penyakit yang disebabkan oleh jamur, virus, protozoa, dll. Selama ini masyarakat awam telah banyak yang salah paham dan menduga bahwa antibiotik dapat mengobati segala jenis penyakit. Padahal tidak. Karena sebenarnya, antibiotik hanya bisa di gunakan untuk mengobati penyakit yang di sebabkan oleh infeksi bakteri. Sedangkan untuk mengobati dan menghambat penyakit yang di sebabkan oleh jamur atau virus di gunakan antifungi atau antivirus. Salah satu jenis antibiotik yang populer untuk mengobati infeksi adalah Penisilin.

MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Prinsip penggunaan antibiotik

Prinsip penggunaan antibiotik didasarkan pada dua pertimbangan utama:

1. Penyebab infeksi

Pemberian antibiotik yang paling ideal adalah berdasarkan hasil pemeriksaan mikrobiologis dan uji kepekaan kuman. Namun dalam praktek sehari-hari, tidak mungkin melakukan pemeriksaan mikrobiologis untuk setiap pasien yang dicurigai menderita suatu infeksi. Di samping itu, untuk infeksi berat yang memerlukan penanganan segera, pemberian antibiotik dapat segera dimulai setelah pengambilan sampel bahan biologik untuk biakan dan pemeriksaan kepekaan kuman. Pemberian antibiotik tanpa pemeriksaan mikrobiologis dapat memberikan pedoman pemilihan antibiotik berdasarkan educated guess untuk berbagai jenis infeksi.

2. Faktor pasien

Diantara faktor pasien yang perlu diperhatikan dalam pemberian antibiotik antara lain fungsi ginjal, fungsi hati, riwayat alergi, daya tahan terhadap infeksi (status imunologis), daya tahan terhadap obat, beratnya infeksi, etnis, usia, penggunaan pengobatan konkomitan, untuk wanita apakah sedang hamil atau menyusui, atau sedang mengkonsumsi kontrasepsi oral.

CARA PENGOBATAN SIPILIS,GONORE SECARA ALAMI

Anda terkena kencing nanah, tapi enggan pergi keluar rumah untuk memeriksakan ke dokter karena malu atau sebagainya ? tidak perlu takut dan khawatir, karena kami punya solusinya. Kami tawarkan obat herbal ampuh yang sudah terbukti mampu mengobati kencing nanah, dan sipilis. Jadi anda tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk mencari obat kencing nanah dan sipilis.
Jadi bagaimana untuk menyembuhkannya ?

Sipilis/Kencing Nanah dan Gonore bisa segera di sembuhkan. Jika penyembuhan tepat dan tidak asal menggunakan obat. Obat herbal adalah cara efektif mengobati sipilis kencing nanah sampai tuntas. Hal ini di sampaikan pakar herbalis. Obat Herbal dapat meningkatkan sistem imun dan dapat mengembalikan metabolisme tubuh. Sehingga anda mempunyai dua keuntungan bila menggunakan obat herbal.

MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Kami dari De Nature Indonesia membuka layanan konsultasi pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya penyakit Sipilis atau Kencing Nanah yang merupakan penyakit membahayakan dengan penularan yang cepat. Penularan sipilis dapat terjadi dengan berhubungan suami istri. Untuk itu Segera obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan. Namun Anda tak perlu khawatir karena Kencing Nanah Anda akan segera terobati hingga tuntas. Dengan Obat Sipilis Herbal De Nature yang kami tawarkan ini. Alhamdulillah Obat Herbal De Nature merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri.

MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH
Kami DE NATURE INDONESIA Berusaha
Membantu Anda Mendapatkan Obat Herbal yang Aman Tanpa Efek samping Untuk Mengobati Sipilis, Gonore, kencing Nanah.
PENYEBAB SERTA GEJALA UMUM INFEKSI SALURAN KEMIHPENYEBAB SERTA GEJALA UMUM INFEKSI SALURAN KEMIH
INSYA ALLAH MASALAH ANDA TERATASI
CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE
konsultasi dan pemesanan
HUBUNGI :
Telkomsel : 081390026699

xl : 085938547000

Pin BBM : DC47903A

Pantangan Dan Anjuran Selama Pengobatan

MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Sipilis
  • Sebenarnya tidak ada makanan khusus bagi penderita penyakit sipilis kencing nanah. Namun untuk membatu mempercepat proses penyembuhan atau pengobatan. Berikut ini adalah salah satu contoh makanan yang perlu di hindari.
  • Semua jenis daging dan ikan.
  • Telur
  • Kacang-kacangan seperti kacang tanah
  • Jika anda salah satu pecinta kopi, untuk sementara hindari minum kopi dan susu. Kobis, Mentimun, dan Kacang Panjang.

Tips Kesembuhan:

  • Jaga kebersihan hati dan pikiran serta berdo’a mohon kesembuhan
  • Usahakan alat vital selalu dalam keadaan kering
  • Cuci pakaian dalam dan handuk terpisah dengan pakaian yang lain, sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5 menit.
  • Perbanyak minum air putih hangat
  • Obat harus di habiskan sesuai aturan minumnya
  • Perbanyak makan buah alpukat dan semangka (untuk semangka di makan beserta kulit luarnya)
  • Makan bawang putih mentah sehari 3x setiap makannya 3 butir/siung (bisa di potong kecil2 lalu di minum seperti minum obat)

Tips Pencegahan dan Terhindar Dari Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah

  • Jangan melakukan seks bebas, bersikap setialah pada pasangan anda.
  • Gunakan kondom agar dapat mengurangi resiko terinfeksi sipilis.
  • Hindari kontak dengan jaringan yang terpapar langsung atau dengan cairan.
“Melayani Sepenuh Hati”
Call/Sms
TELKOMSEL : 081390026699
XL : 085938547000
Pin BBM : DC47903A

(Layanan Konsultasi Dan Pemesanan 24 Jam)
MAKALAH TENTANG CIRI CIRI GEJALA INFEKSI KANDUNG KEMIH

Kepuasan Anda Prioritas Utama Kami
SEGERA SEMBUHKAN PENYAKIT ANDA SEBELUM PARAH. UANG BISA DICARI DI KEMUDIAN HARI. NAMUN PENYAKIT AKAN SEMAKIN PARAH JIKA MENUNGGU DI KEMUDIAN HARI KARENA KESEHATANLAH YANG UTAMA.